Jumat Bersih dan Belanja di Pasar, Wakil Bupati Sumbangkan Ke Asrama Putri Kamdikikor

OKSIBIL, TRIBUNPAPUA.ID—Bupati dan wakil Bupati Pegunungan Bintang mencanangkan Jumat bersih dan belanja di Pasar Baru Mimalkatop Kalomdol. Bupati Spey dan Wakilnya Piter Kalakmabin melakukan Pembersihan, Olah Raga dan belanja di pasar baru Mimalkatop. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada jumat, 18 Maret 2021 di Pasar Baru, Kalomdol.
Pantauan media ini di Lokasi, Bupati dan wakil bupati Pegunungan Bintang melakukan Belanja hasil bumi di Pasar Baru Mimalkatop Kalomdol.
Piter Kalakmabin, wakil bupati Pegunungan Bintang mengajak seluruh masyarakat dan ASN belanja hasil bumi di pasar baru, Mimalkatop.
“Saya menghimbau kepada masyarakat dan aparat pemerintah untuk membeli dagang jualan mama-mama walaupun harganya sedikit lebih tinggi ,
tetapi berikan kesempatan untuk bisa bersaing di bidang ekonomi bisnis”ujar wakil bupati Pegunungan Bintang.
Wakil bupati tegaskan, warga masyarakat tidak lagi jualan di pinggir jalan, tetapi harus berpusatkan di Pasar baru. Kendaraan untuk taksi sudah disediakan di terminal Mimalkatop Kalomdol.
“Saya sampaikan untuk tetap berjualan di pasar dan tidak ada lagi yang berjualan di jalan”ucapnya.
Setelah belanja, wakil bupati serahkan bantuan kepada asrama Putri Kamdikikor, Mabilablo, Asrama SMK, dan sejumlah asarama di Oksibil dan sekitarnya.
Mama penjual senang hasil jualan mereka dibeli oleh bupati dan wakil bupati Pegunungan Bintang. Selama ini para pejabat daerah tidak pernah ke pasar dan belanja, tetapi kehadiran pemimpin baru ini menggerakan ASN untuk beanja di Pasar.
Mama Diana Kalakmabin mengatakan “Bupati dan wakil bupati Pegunungan Bintang belanja hasil bumi. Kami senang”ucapnya.
Ia berharap keterlibatan Bupati dan wakil bupati ini mendorong pertumbuhan ekonomi keluarga di wilayah Oksibil dn sekitarnya. Selain itu, pemerintah mendorong dan menstabilkan harga di Pegunungan Bintang.

Penulis: Aquino Ningdana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *