KPU Pegubin Resmi Umumkan Hasil Seleksi Anggota PPD, dan di Lanjutkan dengan Pelantikan 

OKSIBIL,(MP.COM)— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin),Papua Pegunungan telah menetapkan nama-nama yang lolos pada seleksi penerimaan Panitia Pemilihan Distrik (PPD) .

Hasil seleksi badan adhock KPU Pegubin ini dituangkan melalui surat dengan Nomor:842.Tentang Penetapan dan pengangkatan anggota panitia pemilihan kecamatan untuk pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur,Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota ,dan wakil wali kota pada Pemilihan umum 2024.

Ketua KPU Pegubin Papua Pegunungan,Yulius Uopdana mengatakan,penyelenggara badan adhoc memiliki peran strategi dalam penyelenggara tahapan pemilu baik di tingkat Distrik maupun kampung .Untuk itu saya berharap kepada seluruh jajaran penyelenggara pemilu di Kabupaten Pegunungan Bintang untuk, selalu menegakan nilai dasar organisasi dengan menambahkan profesionalitas mandiri dan berintegritas.

Ketua KPU Pegubin,Yulius Uopdana

“Saudara/i sekalian harus turut menjadi bagian dari KPU untuk menyelenggarakan pemilu sesuai dengan asas dan prinsip penyelenggara pemilu undang-undang nomor 7 tahun 2017 dan berikanlah pelayanan terbaik kepada peserta pemilih serta seluruh pemangku kepentingan .

Yuli,karena menyukseskan pemilu 2024 memerlukan peran serta semua pihak ,salah satu peran penting jajaran penyelenggara adalah dengan mensosialisasikan tata cara pemilu .hal ini penting dilakukan untuk mengupayakan penyelenggaraan pemilu yang baik dengan partisipasi masyarakat yang optimal pada setiap tahapan”tutup Yulius dalam sambutannya.

Tahapan Badan Adhock 

Dari jumlah keseluruhan tiga puluh empat Distrik di Kabupaten Pegubin, masing-masing Distrik nya diloloskan 5 orang terpilih”tutur Kordiv SDM anggota KPU Pegubin, Elpinus Keduman.

Kordiv SDM anggota KPU Pegubin,Elpinus Keduman

Dalam seleksi kali ini tentu ada syarat-syarat yang dilihat. Mulai dari pengetahuan kewilayahan, hirarkis pada lembaga yakni integritas dan loyalitas serta visi misi.

Dia menyebut, ada pula evaluasi yang dilakukan pada pelaksanaan Pileg belum lama ini. Mengingat, banyak juga informasi dan tugas yang diberikan, namun tidak dilaksanakan dengan rasa tanggungjawab.

“Untuk itu, hasil yang diumumkan ini adalah hasil yang telah melewati berbagai pertimbangan dan proses serta disetujui oleh lima Komisioner,” beber Elpinus saat di tanyai Wartawan media ini.

Lanjut ia, Di hari ini pun di lanjutkan dengan acara pelantikan, pengambilan sumpah janji dan Pembacaan fakta integritas yang sedang berlangsung di Gedung Serba Guna Soskat Oksibil kamis,(06/Mei/2024).

Untuk diketahui dalam momen pelantikan 170 anggota PPD tersebut di tandai dengan doa pembukaan dan penutupan secara iman kepercayaan protestan dan katolik .Serta diikuti Sekertaris KPU,3 Divisi,beberapa kabiro dan ,parah staf dan karyawan KPU ,utusan Bawaslu dan TNI polri. (*)

Pos terkait