Di Resmikan Gedung Puskesmas Bermegah,Tegas Wabup Pegubin Kris Bakweng Uromabin,Perlu Bangun Komunikasi Secara Vertikal dan Horisontal

MANDALA PAPUA.COM—Wakil Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin) Kris Bakweng Uropmabin,ST meresmikan gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Distrik Kalomdol Oksibil Pegubin kamis pekan (09/November 2023.)

Dalam sambutan wakil bupati Pegubin menegaskan,Kita perlu bangun komunikasi yang baik secara vertikal dan horizontal untuk seimbangkan mutu pelayanan kesehatan di masyarakat “tegasnya.

Wabup Pegubin Kris Bakweng Uropmabin

“Wabup Kris Bakweng Uropmabin, dengan adanya kehadiran gedung Puskesmas ditengah masyarakat Kalomdol Pegubin ini dalam melakukan pelayanan lebih mengutamakan upaya promotif dan preventif yang wajib ada di setiap wilayah Distrik.

Menurut Bakweng,Distrik Kalomdol  merupakan beberapa dari wilayah  yang ada di Pegubin  pada Tahun 2022 mendapatkan pembangunan Dana Alokasi Khusus (DAK) reguler dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI.

“Ini harus diapresiasi dengan meningkatkan pelayanan kesehatan ke masyarakat dengan lebih baik lagi,” kata Orang Nomor 2 di kabupaten  Pegunungan Bintang.

Ia berharap, dengan adanya bangunan baru tersebut di harapkan masyarakat setempat sama-sama menjaga fasilitas kesehatan untuk memberikan kenyamanan pelayanan kepada tenaga kesehatan”ujarnya.

Gedung Puskesmas Kalomdol Pegubin dibangun dan dilengkapi dengan sarana prasarana dan beberapa fasilitas pendukung lainnya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di kabupaten Pegunungan Bintang Provinsi Papua Pegunungan.

Acara tersebut ditandai dengan,ibadah Pemberkatan gedung dan dilanjutkan dengan Pengguntingan pita serta penyerahan kunci puskesmas dari kepala Dinas Kesehatan kepada kepala Puskesmas,juga turut hadir dan saksikan langsung Satuan TNI Polri, beberapa kepala bidang dan staf dinkes dan seluruh masyarakat Distrik Kalomdol kabupaten Pegunungan Bintang. *(Red)

Pos terkait